Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android

Banyak yang beranggapan bahwa perangkat android merupakan perangkat yang boros baterai, tapi anggapan itu sebenarya keliru karena pada kenyataanya penggunaan daya baterai berbanding lurus dengan kinerja perangkat itu sendiri artinya cepat habisnya daya baterai dikarenakan penggunaan yang konsimtif dari perangkat android tersebut seperti Chating, browsing, streamng dan lain-lain.
Untuk itu perawatan baterai sangat diperlukan agar baterai android bisa berumur lebih panjang, silahkan baca artikel Cara Merawat Baterai Smartphone yang benar.

Dengan cepat habisnya daya baterai tentunya kita menginginkan agar pengisian daya baterai dengan lebih cepat juga. berikut tips cara mempercepat pengisian baterai perangkat android:
  • Pakailah charger bawaan pabrik atau Original
    Selain memperlambat, pengisian daya baterai dengan menggunakan charger yang bukan bawaan pabrik akan mempengaruhi ketahanan baterai.
  • Hindari penggunaan Charger merk lain
    Hati-hati penggunaan charger merk lain untuk mengisi daya baterai perangkat android anda, karena akan mempengaruhi kecepatan pengisian dan juga ketahanan baterai. kalau keadaan terdesak, harap perhatikan ampere output dari charger tersebut.
  • Hindari pemakaian perangkat android saat sedang pengisian
  • Nonaktifkan koneksi internet
    Dengan mematikan koneksi internet maka pengisian baterai akan lebih stabil dan akan mempercepat pengisian selain itu anda bisa menghindari pemakaian perangkat android anda seperti bermain game online, chating, browsing dan lain-lain
  • Aktifkan airplane mode
    Jika memang android anda sedang tidak digunakan, anda bisa mengaktifkan airplane mode untuk menghindari pemakaian daya baterai oleh jaringan. hal ini akan mempercepat pengisian daya baterai.
  • Lakukan kalibrasi baterai.
    Caranya sangat mudah, cukup habiskan daya baterai perangkat android anda samapi mati sendiri kemudian isi ulang daya sampai terisi penuh.
  • Matikan perangkat android 
    Jika memang benar-benar perangkat android anda tidak digunakan. anda bisa mematikan perangkat android anda saat pengisian daya baterai. Ini lebih efektif untuk dilakukan agar pengisian daya baterai lebih cepat.
Baca juga :


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »