Heboh..!! muculnya Danau Beko secara tiba-tiba di desa Karangdawa , Margasari

Danau beko merupakan cekungan bekas penambangan batu kapur, cekungan tersebut terisi oleh air hujan yang lama kelamaan menjadi penuh dan terbentuklah sebuah danau.

Danau Beko terletak di bukit kapur kawasan desa Karangdawa dan desa Jatilaba, kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal - Jawa Tengah, dari perempatan pasar Margasari ambil arah jalan ke utara sekitar 4 - 5 km arah Jati Barang - Brebes.

Sebelumnya tempat tersebut bukanlah tempat wisata, namun ahir-ahir ini menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar karena keindahannya yang terbilang alami dan langka serta dihiasi bukit-bukit kapur yang indah.

Danau Beko mempunyai 5 genangan yang masing-masing mempunyai daya tarik tersendiri, lokasi kelimanya berurutan dengan luas yang bervariasi dengan kisaran sekitar 300 m2 genangan pertama , 450 m2 genangan kedua, 600 m2 genangan ketiga dengan posisi memanjang, 1200 m2 genangan keempat, dan genangan yang kelima adalah genangan yang paling luas dengan kisaran sekitar 4500 m2. dari semua genangan tersebut genangan kelimalah yang paling ramai dikunjungi masyarakat sekitar karena digunakan untuk sarana berenang oleh pengunjung dengan cara melompat dari atas bukit.

Penasaran dengan keindahan danau beko??? silahkan kunjungi dan nikmati keindahan alam yang begitu alami dan asri.

Baca Juga :
- Cara Mendapatkan Voucher Pulsa dan Gadget Gratis dari AdQuest
- Cara Mendapat Pulsa Gratis dari PopSlide
- Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Whaff Rewards

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
29 Juli, 2015 20:32 delete

trimakasih infonya...
sangat menarik dan bermanfaat...
mantap...
kunjungi balik yah nonton flim online di : http://inibos.com
.

Reply
avatar