ASTEROID 2013 TX68 ANCAM BUMI MENJELANG GERHANA MATAHARI TOTAL 9 MARET 2016


Maret 2016 adalah hari dimana seluruh dunia mengetahui akan adanya fenomena alam yang sangat menakjubkan . Tak tanggung-tanggung ada 3 fenomena alam yang jaraknya sangat berdekatan diantaranya 
- Gerhana matahari total pada 9 maret 2016 dibelahan wilayah
   Indonesia atau 8 Maret dibelahan bumi lain, 
- Supermoon, dan 
- Melintasnya asteroid 2013 TX68 yang mendekati bumi.
Dari tiga fenomena itu, salah satu yang menjadi ancaman serius bagi bumi kita adalah asteroid 2013 TX68 yang memiliki lebar 30 meter diperkirakan akan melintas dengan jarak relatif dekat dengan bumi yaitu sekitar 19 ribu sampai 30 ribu kilometer pada tanggal 8 maret 2016.
Paul Chodas, manajer Center for Near-Earth Object Studies (CNEOS) NASA mengungkapkan, ada kemungkinan asteroid tersebut melintas dalam jarak lebih dekat. Namun, yang pasti tidak lebih dekat dari 24 ribu kilometerm di atas permukaan Bumi.
Sebelum kabar tentang asteroid TX68 muncul, beberapa peramal di internet merilis video, yang memperingatkan bahaya asteroid, bahkan mereka beranggapan akan adanya objek mistis semacam Nibiru atau Planet X yang akan menabrak Bumi pada Maret 2016. jika benar asteroid TX68 menabrak bumi, maka diperkirakan akan memicu ledakan hingga ratusan kali lipat daya ledak bom atom hiroshima.
Berbagai isu liar menyatakan bahwa asteroid tersebut akan menabrak bumi dan memporak-porandakan semua kehidupan dibumi. Dan berbagai pihak lainnya menyangkal bahwa asteroid tersebut tidak akan menabrak bumi.
Bagaimana menurut anda?? Wallahu a'lam, hanya Allah yang tahu.

Sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »