3 Cara Mudah Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi Tanpa Root


Xiaomi adalah salah satu ponsel asal tiongkok yang sangat menjamur di Indonesia, bahkan mempunyai fans yang sangat fanatik tersebar diseluruh pelosok daerah.

Untuk pembaruan perangkat lunak, xiaomi merupakan terbilang aktif dalam memperbarui versi disetiap perangkatnya, meskipun agak lambat dalam memberikan pembaruan namun pengguna tidak bisa menyangkal bahwa Custom UI android MIUI milik xiaomi terbilang lebih baik, lebih halus dan lebih cepat.

Untuk menjalankan aplikasi, game, memainkan video dll menjadi lebih lancar, kami memiliki tips untuk meningkatkan kelancaran semua ponsel xiaomi.

Berikut Cara meningkatkan kinerja ponsel Xiaomi :
  1. Paksa Perenderan GPU
    GPU atau Graphic Processing Unit adalah sebuah CPU tambahan yang bertugas untuk melakukan pekerjaan yang membutuhkan banyak perhitungan dalam satu waktu, salah satunya adalah pengolahan grafis.

    GPU jauh lebih baik dari dan lebih efesien pada CPU dalam pemrosesan grafis. jadi antar muka aplikasi yang dipaksa untuk dirender melalui GPU akan lebih halus dari pada CPU dan program akan lebih optimal saat dijalankan.

    Setelah memaksa GPU untuk merender, selama tombolnya dihidupkan, MIUI akan menggunakan antar muka aplikasi rendering GPU secara bersamaan, memanfaatkan GPU secara optimal dan mengurangi beban CPU sehingga ponsel secara umum menjadi lebih halus.



  2. Aktifkan 4X MSAA
    4X MSAA (Multi-Sampling Anti-Aliasing) berfungsi untuk meningkatkan tampilan gambar dan mengurangi batas-batas yang tidak teratur dalam gambar, video, atau lebih khusus lagi dalam aplikasi atau game. 

    Ketika fungsi ini diaktifkan ponsel dapat secara efektif meningkatkan kualitas gambar, membuat karakter dan item dalam permainan lebih lembut dan lebih halus serta meningkatkan pengalaman visual secara keseluruhan
  3. Nonaktifkan Lapisan HW / Overlay HW
    HW di sini berarti akselerasi perangkat keras. Overlay berarti menggunakan CPU untuk operasi tambahan, alih-alih hanya menggunakan GPU untuk semua pekerjaan rendering. 



    Jika hanya menggunakan GPU untuk rendering relatif lebih tinggi, maka opsi default yang kita miliki adalah membuka overlay HW, yang secara efektif dapat menghindari konsumsi daya tinggi yang disebabkan oleh akselerasi perangkat keras dan juga meningkatkan kelancaran ponsel, kinerja dan daya ponsel.

    Tetapi jika sebelumnya Anda telah mengaktifkan "rendering GPU paksa", Anda perlu menonaktifkan overlay HW untuk memanfaatkan GPU sepenuhnya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
06 Januari, 2021 06:34 delete

Akhirnya akun menemukan penjelasan yg lebih rinci dari sebelumnya, good job

Reply
avatar