Cara Upgrade ROM MIUI 10 Versi DEVELOPER Ke MIUI 10 Versi STABIL Tanpa UNLOCK BOOTLOADER

MIUI adalah operasi sistem custom android andalan milik xiaomi yang diakui oleh penggunanya dengan desain tampilan antar muka yang lembut, paduan warna yang adem dan masih banyak lagi keunggulan MIUI lainnya.

MIUI bisa dikatakan lambat dalam pembaruan versi, sehingga banyak user yang menanti update-an terbaru dari custom andriod ini.

Seperti kita ketahui dalam proses pembaruan versi, MIUI terdapat dua versi resmi yaitu versi Beta atau yang biasa disebut dengan versi Developer dan versi Stabil, dari masing-masing versi terdapat sub versi yaitu Versi China dan Versi Global.

Versi Beta biasanya akan dirilis lebih awal dari versi stabil, dan diupdate perminggu setiap hari Jumat demi untuk mengatasi bug yang terdapat dalam versi beta tersebut. sementara versi stabil adalah penyempurnaan dari versi Beta.

Dikarenakan lambatnya versi stabil dalam hal pembaruan, maka banyak user yang penasaran dengan versi terbaru dari MIUI dengan mencicipi versi Beta atau Developer yang terbilang lebih cepat dalam hal pembaruan, seperti ahir-ahir ini sebelum MIUI 10 stabil rilis mereka berbondong-bondong pindah ke MIUI 10 versi developer demi untul mencicipi MIUI 10.

Namun jika Anda sudah terlanjur menginstall MIUI Versi developer dan ingin pindah ke Versi Global tanpa Unlock Bootloader bisa mengikuti langkah-langkah berikut :
  • Download Recovery ROM stabil terbaru dari website resmi xiaomi atau bisa klik disini. rekomendasi download dai PC untuk menghindari file korupt/rusak
  • Pindahkan ke memory internal HH dengan kabel data taruh di folder "downloaded ROM"
  • Buka Setting, pilih About phone > System Update pilih ikon titik tiga dibagian atas pilih Choose Update Package lalu arahkan ke lokasi ROM yang sudah didownload.
  • Setelah memilih file ROM proses upgrade akan berjalan.
Note :
  • Metode ini akan menghapus semua data dan aplikasi, disarankan melakukan backup terlebih dahulu.
  • Pastikan Baterai HH terisi minimal 60%
  • Untuk saat ini Metode ini hanya support di HP Xiaomi dengan tipe : Redmi 3S, Redmi Note 4 MTK (Nikel), Redmi Note 3 SD (kenzo), Redmi Note 3 Special Edition (Kate), Redmi 4X, Mi 5s, Mi Max, Mi Max Prime, Mi 5s Plus, Redmi 4A, Redmi 5A, Redmi Note 4 Qualcomm/Redmi Note 4X, Mi Max 2, Redmi Note 5A/Redmi Y1 Lite, Redmi Note 5A Prime/Redmi Y1, Redmi 5 Plus, Mi 6, Mi MIX 2, Mi 5, Mi Note 2, Mi MIX, Redmi S2, Redmi Note 5 Pro/Redmi Note 5, Mi MIX 2S, POCO F1





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »