Meizu zero, Smartphone unik terbaru dari Meizu tanpa tombol dan konektor

Pabrikan smartphone asal China Meizu dikabarkan siap meluncurkan ponsel minimalis yang terbilang unik bernama MEIZU ZERO.

Sesuai dengan namanya ZERO yang berarti NOL atau kosong, tidak memiliki konektor charging, earphone, speaker, slot SIM card dan tidak memiliki tombol power ataupun volume seperti ponsel pada umumnya.

Lalu bagaimana ponsel unik ini bisa bekerja?

Lantaran tidak memiliki lubang speaker, Meizu Zero dibekali teknologi mSound 2.0 yang mampu mengeluarkan suara dari display ponsel. meski demikian Meizu Zero memiliki lubang kecil dipermukaan sebagai sarana input suara melalui microphone.

Untuk pengisian data battery ponsel unik ini menggungakan pengisian nirkabel dan canggihnya lagi Meizu Zero mendukung wireless charging hingga 18W sehingga kecepatan pengisian nirkabel ponsel ini mengalahkan Apple (7.5W) dan Samsung (9W).

Untuk tombol navigasi ponsel ini menggunakan Hiptic Feedback atau pengoperasian melalui sentuhan. sedangkan untuk SIM card, karena tidak memiliki slot SIM card, Meizu Zero memanfaatkan teknologi eSIM atau virtual SIM artinya ponsel ini tidak membutuhkan kartu SIM fisik seperti halnya di ponsel basutan APPLE seri terbaru. 

Spesifikasi :

Meizu Zero dibekali display layar berukuran 5.99" dengan resolusi 1.080 x 2.160 pixel dilapisi 2.5D curved reinforced glass yg membuat ponsel ini mirip dengan Samsung Galaxy S9.


untuk tampilan antarmuka Meizu Zero bakal menerapkan sistem UI flyme 7.
Dari sisi jeroan, ponsel ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845. namun sayangnya belum diketahui untuk kapasitas RAM dan internal serta fitur-fitur lain seperti Kamera dan lainnya.

Namun untuk spesifikasi lebih detail untuk ponsel ini bisa jadi akan diumumkan di ajang MWC February mendatang. 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »